banner 468x60

BIMBINGAN BELAJAR SOLUSI PENDIDIKAN YANG PAS DIMASA PANDEMI COVID.

 Regional
banner 468x60
BIMBINGAN BELAJAR SOLUSI PENDIDIKAN YANG PAS DIMASA PANDEMI COVID.

 

Boyolali(arwiranews.com) Kuliah Kerja Nyata Universitas Boyolali(KKN-UBY) mengadakan program kerja  bimbingan belajar kepada peserta didik yang tinggal di Dukuh Krapakan, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilakukan oleh Yulia Mayasari mahasiswa Universitas Boyolali, program kerja bimbingan belajar ini bertujuan untuk membantu orang tua peserta didik/ siswa dalam mendampingi belajar khususnya siswa Sekolah Dasar selama pembelajaran daring.

Pandemi Covid-19 ini menjadikan siswa harus belajar dirumah dan proses pembelajaran dilakukan secara daring, sehingga orang tua siswa merasa kesulitan dalam mendampingi belajar anak karena perlu menguasai materi yang diberikan oleh guru secara daring.

Adapun materi yang diberikan adalah semua materi pelajaran yang sulit untuk dibimbing orang tua siswa dan juga memberikan materi untuk les komputer untuk memberikan wawasan teknologi komputer.

Kegiatan bimbingan belajar dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah siswa dengan rentang peserta didik kelas 1-3 SD. Diadakan les komputer untuk meningkatkan antusisas siswa dalam meningkatkan proses pembelajaran.

Ketua RT Dukuh Krapakan 01/07 mengakui bahwa kegiatan pembelajaran yang dilakukan secara online atau daring tidak berjalan maksimal karena adanya kesulitan-kesulitan yang dialami orang tua siswa dalam mendampingi belajar. Sehingga program kerja bimbingan belajar ini sangat membantu siswa dan orang tua.

Dengan adanya program kerja bimbingan belajar yang dilakukan mahasiswa KKN-UBY ini menjadi solusi atas kesulitan siswa dan orang tua dalam proses pembelajaran dan juga dapat meningkatkan semangat belajar anak.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan