banner 468x60

Mengenal dari dekat Asnan Adib, S.P Wisudawan Terbaik Universitas Boyolali Tahun 2020.

 Kampus
banner 468x60
Mengenal dari dekat Asnan Adib, S.P Wisudawan Terbaik Universitas Boyolali Tahun 2020.

Karanganyar(arwiranews.com) Sebanyak 64 mahasiswa Universitas Boyolali (UBY), Jawa Tengah Sabtu(07/11)pekan lalu menyandang gelar sarjana. Dari 64 mahasiswa yang diwisuda berasal dari Fakultas Pertanian, Peternakan, Tehnik Informatika, Hukum, Ekonomi.

Wisuda tahun ini digelar di Hotel Lor In, Colomadu, Karanganyar. Jumlah Wisudawan dari Fakultas Pertanian sebanyak 5 mahasiswa, Fakultas Peternakan sebanyak 3 mahasiswa, Fakultas Ilmu Komputer sebanyak 10 mahasiswa, Fakultas Hukum sebanyak mahasiswa 28, Fakultas Ekonomi 18 mahasiswa.

Dari 64 yang di Wisuda ada mahasiswa terbaik yang di Wisuda kali ini dengan IPK 3,81. Mahasiswa tersebut Asnan Adib dari Fakultas Pertanian, dari Prodi Agroteknologi.

Adib pemuda asli dari Kota Susu Boyolali ini sebelumnya adalah Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni & Olahraga (2016-2017), Ketua Himpunan Mahasiswa Pertanian “HIMATA” Universitas Boyolali (2017-2018) dan juga Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa / Presiden Mahasiswa Universitas Boyolali (2018-2020)

Ditanya Redaksi Terkait pesan dan kesannya selama Kuliah di Universitas UBY Adib menjawab, “Suatu kebanggaan   tersendiri   dapat   menjadi salah satu Wisudawan Universitas Boyolali tahun ini, terlebih dapat menjadi wisudawan terbaik, karena Universitas Boyolali merupakan Universitas terbaik di Kabupaten ini, meski saat ini belum menjadi Universitas besar, tapi ke depan yakin Universitas Boyolali menjadi Universitas terkenal, Universitas yang berkualitas, baik dalam lingkup regional, nasional, bahkan internasional”, tegas Adib.

Ditanya tentang alasannya memilih Program Studi Agroteknologi, Adib memberikan alasannya, “Alasan sekarang dan masa mendatang,  Bidang pertanian sangat dibutuhkan, tidak hanya dibutuhkan dalam lingkup nasional melainkan dibutuhkan dalam lingkup internasional. Terutama pada teknologi pertanian, untuk menghadapi masalah-masalah pada bidang pertanian, baik dari hulu hingga hilir, dibutuhkan teknologi pertanian yang harus terus menerus dikembangkan. Maka dari itu saya memilih Program Studi Agroteknologi yang menawarkan fokus Pendidikan pada teknologi-teknologi pertanian”, Ujar Adib dengan mantap.

Terkait harapan untuk Prodi Agroteknologi Pemuda yang sudah mempunyai usaha yang mapan ini menjelaskan, “Saya berharap, ke depan Program Studi  Agroteknologi dapat lebih maju, dapat meningkatkan sarana-prasarana pendidikan, serta menigkatkan kualitas Pendidikan, baik dari segi materi maupun dosen pengajar dan akhirnya Sukses selalu untuk Agroteknologi, Fakultas Pertanian Universitas Boyolali”, Tutup Adib. (Eko Wiratno)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan