banner 468x60

EDUKASI PENGGUNAAN ONLINE MARKETING DAN DIGITAL PAYMENT SEBAGAI SOLUSI JUAL BELI DI MASA PANDEMI COVID-19

 Kampus
banner 468x60
EDUKASI PENGGUNAAN ONLINE MARKETING DAN DIGITAL PAYMENT SEBAGAI SOLUSI JUAL BELI DI MASA PANDEMI COVID-19

 

 

 

Boyolali(arwiranews.com) Pandemi Covid-19 yang sudah terjadi selama dua tahun terakhir ini mengakibatkan berbagai dampak di berbagai bidang salah satunya bidang ekonomi. Kegiatan jual beli menjadi sulit dilakukan karena terbatasnya mobilitas masyarakat, akibatnya banyak perusahaan besar hingga kecil mengalami kerugian dan harus tutup. Solusi untuk mempertahankan usaha pada masa pandemi adalah dengan melakukan transaksi jual beli secara online.

Dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diselenggarakan Universitas Boyolali(UBY) secara mandiri di Dukuh Karanglo RT.08 / RW.01, Kel. Kalangan, Kec. Klego, Kab. Boyolali. Yudha Pratama membuat program kerja yang bertujuan untuk memberi edukasi tentang Online Marketing dan digital payment kepada masyarakat khususnya pemilik UMKM di Dukuh karanglo.

Proses Edukasi Dilaksanakan pada hari Minggu, 27 Februari 2022 di masing-masing UMKM. Edukasi yang diberikan antara lain, penggunaan media sosial, toko online dan market place untuk menjual dan mempromosikan produk, penggunaan aplikasi uang digital untuk membayar dan menerima pembayaran secara online.

Proses Edukasi berlangsung dengan lancar, pemilik UMKM cukup paham dengan materi yang telah diberikan. Sebagai hasilnya Pemilik UMKM menjadi terinspirasi untuk mengembangkan usahanya terutama pada masa pandemi dengan memanfaatkan online marketing dan digital payment.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan