banner 468x60

338 Maba Baru Polbangtan YOMA dikukuhkan, Eko Wiratno Pendiri EWRC Indonesia Sampaikan Ucapan.

 Kampus
banner 468x60
338 Maba Baru Polbangtan YOMA dikukuhkan, Eko Wiratno Pendiri EWRC Indonesia Sampaikan Ucapan.

 

MAGELANG(Jaringan Arwira Media Group)- Politeknik Pembangunan dan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YOMA) mengukuhkan 338 mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024 dari 6 Progam Studi, pada Sabtu(09/09/2023) di Kampus Tegalrejo Magelang, Jawa Tengah. Para mahasiswa baru dari Polbangtan YOMA ini bentuk terobosan Kementerian Pertanian yang konsisten dalam rangka kemajuan sektor pertanian baik meningkatkan produksi maupun menyiapkan generasi sumber daya manusia.

Direktur Polbangtan YOMA, Dr. Bambang Sudarmanto dalam sambutannya mengajak para mahasiswa bisa memanfaatkan beasiswa pendidikan ini dengan penuh dedikasi tinggi dan bertanggungjawab. Penerimaan mahasiswa baru tahun akademik  2023-2024 pada tahun ini ada 1886 yang mendaftar dan diterima 338 dari 21 Provinsi dari seluruh Indonesia.

Bambang menjelaskan, tahun ini dalam acara pengukuhan, pihaknya mengundang orang tua wali untuk hadir. Hal ini dilakukan dengan maksud agar orang tua memberikan dukungan program pendidikan di Polbangtan karena para mahasiswa ini akan belajar hingga 4 tahun kedepan.

“Selama 4 tahun mohon dukungan dan kerjasamanya untuk dapat menerapkan disiplin membentuk karakter yang kuat jujur rasa setia kawan. Serta, daya juang yang kuat dalam proses belajar mengajar di pendidikan tinggi lebih banyak pembelajaran praktek daripada pembelajaran teori pembelajaran praktik 70% dan teori 30%,”jelasnya.

Diharapkan nanti para mahasiswa Polbangtan memiliki kualitas sehingga menjadi petani milenial handal maupun pekerja di sektor pertanian. Salah satu profil lulusan Polbangkan ada sebagai wirausahawan di samping untuk dapat bekerja di dunia usaha dunia industri dan dunia kerja pertanian.

“Kami meminta dukungannya orang tua apabila nantinya  putra-putri mereka menjadi pengusaha bidang pertanian ataupun peternakan. Bukan sebagai pencari kerja namun dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar,”tandas Bambang.

Sementara itu Pendiri EWRC Indonesia Eko Wiratno ditemui disela-sela pengukuhan mengucapkan selamat atas pengukuhan mahasiswa baru Polbangtan YOMA Tahun akademik 2023/2024. “Atas nama pribadi dan lembaga saya ucapkan selamat kepada para mahasiswa baru penerus generasi muda pertanian dan berharap agar mereka dapat menjalani perjalanan akademik dengan penuh semangat dan integritas”, Ungkap Eko Wiratno(**)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan