banner 468x60

AYOOO….. GABUNG KULIAH S2 ADMINISTRASI PUBLIK/ NEGARA DI UNIVERSITAS SLAMET RIYADI[UNISRI] SURAKARTA CS 081 567 898 354

 Kampus
banner 468x60
AYOOO….. GABUNG KULIAH S2 ADMINISTRASI PUBLIK/ NEGARA DI UNIVERSITAS SLAMET RIYADI[UNISRI] SURAKARTA CS 081 567 898 354

 

 

Secara umum, Administrasi Publik adalah program studi yang mempelajari bagaimana mengelola administrasi secara lebih spesifik, khususnya mempelajari administrasi negara atau administrasi pemerintahan dan unsur-unsur di dalamnya. Ilmu Administrasi Publik mempelajari seluruh proses yang dilakukan organisasi maupun perorangan, yang berkaitan dengan penerapan atau pelaksanaan hukum/peraturan yang dikeluarkan oleh badan legislatif, eksekutif serta peradilan, terutama bagaimana proses kebijakan tersebut diterapkan.

 

Bidang administrasi publik memiliki banyak fitur menarik yang akan membuat individu ingin berkarir di bidang tersebut. Berikut adalah 8 alasan bagus mengapa kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk melanjutkan studi pasca sarjana pada Prodi Magister Administrasi Publik di Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

 

Kemampuan untuk Bekerja / Mengelola Orang

Sebagian besar jalur karir bagi orang-orang yang memiliki gelar administrasi publik termasuk melaksanakan program dan mengelola orang-orang yang terlibat dengan program tersebut. Orang yang senang bekerja dalam posisi manajerial akan menikmati jurusan ini.

Mengembangkan Kualitas Kepemimpinan 

Pekerjaan administrasi publik membutuhkan keterampilan kepemimpinan yang kuat. Jika kamu ingin mengembangkan kualitas kepemimpinan, program gelar ini akan menawarkan kursus dan silabus untuk membantu Anda mengembangkan kualitas tersebut lebih lanjut.

Mempelajari Multi Variasi Subjek

Kurikulum untuk gelar MPA melibatkan beragam mata pelajaran. Kamu akan diminta untuk mengambil kelas ekonomi, komunikasi, keuangan, hukum, kesehatan dan administrasi. Jika kamu menikmati belajar tentang sejumlah mata pelajaran yang berbeda, karir di administrasi publik mungkin yang harus dikejar. Bahasa kerennya ‘generalist’. 

Peluang untuk Memegang Posisi Penting Pemerintah

Beberapa dari pejabat pemerintah terpenting mengejar karir di bidang administrasi publik. Jenjang karir seperti menjadi anggota Kabinet Presiden, bekerja di Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan menjadi komisaris polisi adalah beberapa pilihan bagi mereka yang bergelar MPA.

Kesempatan untuk Memegang Posisi di Bidang Berita/Media dan Hiburan

Analis politik untuk jaringan berita utama sering mengejar karir di administrasi publik. Karier ini membantu mereka memahami bidang politik dan memungkinkan mereka memberikan analisis situasi dari sudut pandang seseorang yang telah bekerja di industri tersebut.

Pilihan untuk Bekerja di Sektor Swasta atau Publik

Kamu diberi kemampuan untuk memilih apakah bekerja di sektor publik atau swasta. Organisasi nirlaba dan pemerintah sama-sama memiliki jalur karier yang mencakup administrasi publik.

Berbagai Pekerjaan

Posisi administrasi publik tersedia di seluruh aspek dan industri. Beberapa bidang yang dapat kamu pilih untuk bekerja termasuk kesehatan, komunikasi, transportasi umum atau bidang hukum.

Beri Dampak pada Negara Tercinta

Dengan memegang kekuasaan untuk mengimplementasikan atau merekomendasikan perubahan program, bekerja di bidang administrasi publik memiliki kemampuan untuk membuat dampak langsung pada pemerintah lokal, provinsi ataupun negara.

Beaya Paket Kuliah S2 di UNISRI Tejangkau Hanya Rp. 18.300.000,. (Di Angsur  Bisa).

Informasi Pendaftaran Hubungi 0815 6789 8354.

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan