banner 468x60

Profesional Melalui Penguatan Tata Kelola, Polres Boyolali Gandeng UBY.

 Regional
banner 468x60
Profesional Melalui Penguatan Tata Kelola, Polres Boyolali Gandeng UBY.

Boyolali(arwiranews.com) Bertempat di Aula Bhara Merapi Polres Boyolali, Jawa Tengah di Jalan Raya Semarang-Solo, Mojosongo Rabu(20/05/2020) puluhan mahasiswa dengan jaket almamater lengkap, beberapa anggota ormas serta awak media yang sehari-hari bertugas di Kabupaten Boyolali mengikuti program Survei Indeks Tata Kelola (ITK) Online yang diselenggarakan oleh Polres Boyolali. Para peserta kali ini disambut hangat oleh Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.I.K, S.H.

 

Dalam kesempatan ini, Kapolres menyampaikan bahwa ITK (Indeks Tata Kelola) menjadi landasan bagi pengambilan kebijakan berdasarkan bukti dan alat perbandingan kinerja yang obyektif, adil dan akurat dengan menggunakan kerangka konseptual yang terdiri dari 7 prinsip yang mendasar antara lain prinsip kompetensi, responsif, perilaku, transparan, fairness, efektivitas dan prinsip akuntabilitas. “Setelah adanya kegiatan ini kita bisa melakukan koreksi dimana yang dianggap kurang maka akan kita perbaiki supaya menjadi lebih baik dari sebelumnya, bisa melayani dan mengayomi masyarakat untuk lebih baik lagi.” tegasnya.

 

Sementara itu ITK (Indeks Tata Kelola) Online Polri berbasis web ini bertujuan untuk mewujudkan aparatur Polri yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya kualitas pelayanan prima kepolisian dan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja melalui ratusan indikator yang telah ditentukan.

 

Ketua Tim Survey Dr. Nanik mengucapkan terimakasih kepada Polres Boyolali atas kerjasamanya selama ini. “Kampus UBY sudah sejak lama mengadakan kerjasama dengan Polres Boyolali dalam rangka Tri Darma Perguruan Tinggi, sesuai dengan visi misi UBY sebagai kampus yang menjunjung kearifan lokal”, Ujar Nanik yang juga Dekan Fakultas Hukum. Peserta Survey kali ini berjumlah 83 responden yang terdiri dari 40 dari eksternal dan 43 dari internal.

 

Anggota Tim Survey Dwi Suci Lestariana menyambut baik kegiatan ini, “Semoga melalui kegiatan penilaian ini dapat meningkatkan tata kelola di Polres Boyolali, yang mana hasil survey ini diharapkan dapat memberikan masukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal’, jelas Dwi Suci Lestariana yang juga Peneliti dari Eko Wiratno Research and Consulting(EWRC).

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan