banner 468x60

UPS Tegal Kukuhkan Guru Besar Baru

 Kampus
banner 468x60
UPS Tegal Kukuhkan Guru Besar Baru

Tegal(arwiranews.com)  Universitas Panca Sakti (UPS) Tegal menggelar upacara prosesi Pengukuhan Guru Besar di Auditorium kampus setempat, Selasa (28/1/2020). Dia adalah Prof Dr Sitti Hartinah DS MM Guru Besar dalam bidang Ilmu Manajemen Pendidikan. Dalam kesempatan itu, Hartinah mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas dikukuhkannya sebagai Guru Besar.  Menurutnya, untuk mendapatkan gelar Guru Besar sangatlah penuh perjuangan. Ia menceritakan bahwa turunnya SK gelar Guru Besar tepat lima hari sebelum dirinya pensiun.

 

Rektor UPS Tegal Burhan Eko Purwanto mengatakan, Prof Dr Sitti Hartinah DS MM merupakan guru besar perempuan yang pertama di UPS Tegal. “Ini merupakan pengukuhan yang istimewa bagi kami, karena di awal tahun 2020 kita menambah guru besar dan ini perempuan pertama yang menjadi guru besar,” ujarnya. Menurutnya, di UPS Tegal ada 40 dosen bergelar doktor yang berpotensi menjadi guru besar. Sebab, salah satu syarat menjadi guru besar adalah bergelar doktor. “Kami berharap guru besar bukan hanya soal jabatan namun menjadi amanah sebagai tauladan dan harus dilaksanakan dengan baik,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala LL Dikti Jawa Tengah DYP Sugiharto berpesan, agar guru besar yang telah dikukuhkan terus meningkatkan produktivitas sebagai seorang guru. “Jangan sampai menjadi profesor GBHN (guru besar hanya nama) jadilah profesor seperti pohon kelapa, yaitu selalu produktif di tiap musim,” ucapnya.

Sementara itu Dwi Suci Lestariana dosen Universitas Boyolali merasa bangga atas dilantiknya Bu Tien sebagai guru besar di Universitas Panca Sakti Tegal. “Selamat untuk Prof Tien sebagai Guru Besar di UPS semoga membawa UPS untuk lebih maju lagi”, Ungkap istri dari Eko Wiratno ini.

Sitti Hartinah lahir di Karanganyar, 17 November 1954 anak Amir Darmo Soewito adalah alumni Universitas Sebelas Maret lulus tahun 1979, S2 dari Universitas Muhammadiyah Jakarta lulus tahun 2002 dan S3 ditempuh di Universitas Nrgeri Semarang lulus tahun 2010. (Penulis Eko Wiratno dikutip dari berbagai sumber)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan