banner 468x60

Universitas Mahakarya Asia Kini Hadir di Yogyakarta

 Kampus
banner 468x60
Universitas Mahakarya Asia Kini Hadir di Yogyakarta

Sleman(arwiranews.com) Kampus baru bernama Universitas Mahakarya Asia (UNMAHA) telah lahir di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia dengan Nomor 4010/M/2020. Kepala LL Dikti Wilayah V Yogyakarta, Prof Dr Didi Achjari, SE, MKom, Akt menyerahkan secara langsung SK Mendikbud tersebut kepada Ketua Yayasan Cendekia Indonesia Kabupaten Sleman, Dharma Setiawan MBA di Ruang Seminar STIEBANK, Rabu (6/5).

SK ini berisi tentang izin penggabungan Akademi Pariwisata Buana Wisata di Yogyakarta, Akademi Manajemen Informatika dan Komputer “AKMI” di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi BBANK di Yogyakarta, dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Mahakarya di Jakarta menjadi Universitas Mahakarya Asia di Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepala LL Dikti Wilayah V Yogyakarta, Prof Dr Didi Achjari, SE, MKom, Akt mengatakan kehadiran Universitas Mahakarya Asia (UNMAHA) adalah bentuk capaian program Pemerintah khususnya untuk membentuk perguruan tinggi yang sehat dan bermutu melalui penggabungan PTS kecil. “Prinsipnya adalah lebih baik sedikit perguruan tinggi dengan banyak prodi, daripada banyak perguruan tinggi dengan sedikit prodi. Tidak banyak, bahkan jarang yang mau dan berhasil melakukan penggabungan PTS ini,” jelasnya kepada Bernas.id, Rabu (6/5).

Prof Didi mengatakan untuk penggabungan PTS memerlukan upaya integrasi visi dan misi dari Yayasan/Badan Penyelenggara dan Pengelola/Pimpinan PTS. “Integrasi manajemen, SDM, aset dan lain-lain di UNMAHA yang menyelenggarakan PSDKU di Kampus Jakarta dan Kampus Baturaja juga bukan hal sederhana.
Mengingat kompleksitasnya, makanya UNMAHA memerlukan waktu sejak 2018 sampai sekarang baru berhasil,” tuturnya.

“Hal ini patut disyukuri karena contoh keberhasilan penggabungan PTS ini diharapkan juga bisa diikuti kampus lain,” imbuhnya.

Prof Didi pun berharapan nantinya UNMAHA bisa menjadi ladang amal dengan mendidik anak bangsa agar bisa manjadi manusia yang pintar, kompeten, berahlak mulia serta memiliki jiwa kewirausahaan. “Nantinya diharapkan lulusan UNMAHA bisa menjadi solusi atas permasalahan bangsa yaitu menjadi pencetak lapangan kerja, bukan hanya menjadi pencari kerja,” ucapnya.
Selain itu, Prof Didi juga menginginkan agar UNMAHA mampu menjaga dan meningkatkan mutunya dan iklim akademik yang kondusif. “Dengan demikian masyarakat akan dengan senang hati mempercayakan putra-putri nya untuk kuliah di UNMAHA,” katanya.

Doa syukur lahirnya UNMAHA dipimpin oleh Ustadz Yusuf Mansur melalui teleconference. Beliau merupakan salah satu founder UNMAHA bersama dengan Putu Putrayasa sebagai pengusaha dan motivator.

UNMAHA beralamat di Jalan Magelang Km 8 , Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55281,
Telepon 0274-530 6623. UNMAHA menyelenggarakan 11 program studi, yaitu:

a. Akuntansi Program Sarjana;
b. Manajemen Program Sarjana;
c. di Luar Kampus Utama, Sistem Informasi Program Sarjana 
yang diselenggarakan di Jakarta;
d. di Luar Kampus Utama, Teknik Informatika Program Sarjana 
yang diselenggarakan di Jakarta;
e. Perhotelan Program Diploma Tiga;
f. di Luar Kampus Utama, Teknik Informatika Program Diploma 
Tiga yang diselenggarakan di Kabupaten Ogan Komering Ulu;
g. di Luar Kampus Utama, Manajemen Informatika Program 
Diploma Tiga yang diselenggarakan di Kabupaten Ogan 
Komering Ulu; 
h. Arsitektur Program Sarjana;
i. Teknik Industri Program Sarjana;
j. Sains Informasi Geografi Program Sarjana; dan
k. Kewirausahaan Program Sarjana.

(sumber : bernas.id)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan