banner 468x60

Lebih Dekat Dengan Dr Nanik Sutarni, S.H, M.H Dekan Fakultas Hukum Universitas Boyolali, Jawa Tengah.

 Kampus
banner 468x60
Lebih Dekat Dengan Dr Nanik Sutarni, S.H, M.H Dekan Fakultas Hukum Universitas Boyolali, Jawa Tengah.

Boyolali(arwiranews.com) Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dosen memiliki tugas mengajar dan membimbing mahasiswa agar yang bersangkutan memiliki kompetensi yang relevan dengan keahliannya dan memiliki tanggung jawab pengembangan ilmu pengetahuan melalui penelitian yang semestinya dilakukan secara terus menerus.

 

Universitas Boyolali salah satu Perguruan Tinggi di Jawa Tengah yang berdiri sejak tahun 2008 dengan memiliki beberapa Fakultas diantaranya Fakultas Hukum dengan Program Studi Ilmu Hukum. Fakultas Hukum Universitas Boyolali saat ini di pimpin Dekan Dr. Nanik Sutarni, S.H, M.H. Dihubungi redaksi Via telpon ibu dari 2 anak ini menjadi dosen di Kota Susu ini sejak tahun 2007-2012 sebagai Kepala program Studi, tahun 2012-2018 dan 2018-2022 di percaya menjadi Dekan Fakultas Hukum.

 

Nanik  baru saja meyelesaikan pendidikan Doktoralnya dari Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Ditanya terkait visi misinya sebagai Dekan Istri dari Supriyadi mengatakan bahwa visi misi sebagai mana yang tercantum dalam visi misi Universitas Boyolali dengan Visi Menjadi universitas unggul berbasis kearifan lokal pada skala nasional pada tahun 2025. Dengan misi antara lain Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni berbasis kearifan lokal yang berkualitas; Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis kearifan lokal dengan memanfaatkan potensi daerah, Mengembangkan praktik wirausaha pada skala industri, dan usaha kecil-menengah dalam upaya jejaring kerjasama dan pemberdayaan masyarakat

 

Sebuah Fakultas dipimpin oleh seorang Dekan sebagai penanggung jawab utama jalannya roda kehidupan fakultas.Selain itu, Dekan juga bertugas mengatur penyelenggaraan pendidikan, memberikan pengarahan dan melaksanaakan kebijakan umum serta menetapkan peraturan, norma, dan tolak ukur untuk melaksanakan kebijakan umum serta menetapkan peraturan, norma dan tolak ukur untuk melaksanakan pendidikan tinggi di Fakultas berdasarkan keputusan senat Fakultas. Di Universitas Boyolali Dekan bertanggung jawab langsung kepada rektor atas pekerjaannya..

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan