banner 468x60

PERSADA KONSULTAN (WA/ TELP 0857 9998 0354 dan 0852 2998 0354)

 Entertainment
banner 468x60
PERSADA KONSULTAN (WA/ TELP 0857 9998 0354 dan 0852 2998 0354)

Keuntungan Electronic Business (Skripsi-Tesis-Disertasi)

 Ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh dari organisasi, konsumen ataupun masyarakat. Menurut Sutedjo (2002) keuntungan dari e-business dibagi menjadi tiga antara lain:

   A. Bagi Perusahaan atau Pebisnis Perorangan

  1. Memperpendek jarak, bisa lebih dekat dengan konsumen. 
  2. Perluasan pasar, lebih luas dibanding sistem tradisional yang dibatasi oleh lokasi pasar.
  3. Perluasan jaringan dengan mitra bisnis, lebih mudah untuk bekerja sama dengan mitra kerja dibandingkan dengan sistem tradisional.
  4. Biaya terkendali, biaya komunikasi serta biaya lokasi toko offline dapat ditekan karena hanya dilakukan lewat media internet.
  5. Efisien, dalam segi waktu, biaya dan sebagainya dapat dihemat.
  6. Cash Flow terjamin, penjual dapat menerima uang dari penjualan produk terlebih dahulu sehingga modal relative kecil

    B. Bagi Konsumen

  1. Efektif, e-Business mmberikan keuntungan bagi konsumen dalam bertransaksi setiap waktu dengan cepat, murah serta lebih akurat.
  2. Biaya terkendali, biaya yang diperlukan untuk ke toko offline bisa ditekan serendah mungkin karena semua proses dipermudah dengan menggunakan media elektronik seperti handphone.
  3. Aman secara fisik, memperkecil risiko uang dalam jumlah besar hilang akibat pencopetan dan sebagainya. 
  4. Harga murah, perusahaan mampu menekan biaya pemasaran sehingga konsumen memperoleh harga produk yang lebih terjangkau.
  5. Fleksibel, bertransaksi dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.
  6. Bagi Masyarakat Pada Umumnya 
  7. Peluang kerja yang baru dengan permodalan dan pola kerja baru. Tidak sepenuhnya bisnis tradisional tergantikan oleh kemunculan e-Business, sehingga era ini memberi harapan dalam tersedianya lapangan pekerjaan.
  8. Wahana kompetisi bagi perusahaan-perusahaan yang ada maupun usaha perorangan. Jadi, masyarakan bisa menikmati produk yang berkualitas standar namun dengan harga yang kompetitif.
  9. Bagi Dunia Akademis 
  10. Tantangan baru bagi dunia pendidikan untuk mempersiapkan SDM yang mampu mengerti dan menguasai bidang e-Business. 
  11. Tantangan bagi peneliti untuk melakukan penelitian”terhadap pergeseran pola bisnis, konsumsi dan transaksi dalam usaha menemukan kesepahaman baru dan pengembangan”teori serta konsep baru.
  12. Membuka kerangka baru dalam penjualan jasa pendidikan, dimana pendidikan ditantang untuk menciptakan pola pendidikan jarak jauh yang bermutu tinggi.

HARGA

Mengingat bahwa konsultasi merupakan jasa maka untuk pembiayaan silahkan menghubungi langsung. Masing-masing pengerjaan akan memiliki perbedaan kondisi sehingga membutuhkan konsultasi yang berbeda pula. Hal ini terkait bahwa kami lebih menekankan pendampingan. Oleh karenanya tidak bisa disamakan harga (kami hanya memberikan perkiraan untuk biaya pasti silahkan menghubungi langsung)

Untuk Diperhatikan

Kami tidak menutup kemungkinan untuk melakukan konsultasi jarak jauh (antar kota). Selanjutnya untuk mempermudah proses konsultasi tersebut sebaiknya konsultasi dilakukan secara tatap muka. Seiring pengalaman kami membimbing, konsultasi tatap muka jauh lebih efektif dibandingkan dengan konsultasi tanpa tatap muka.

Kesalahan pandangan mengenai sistem kerja konsultan skripsi

Ada beberapa kesalahan pandangan mengenai fungsi konsultan skripsi seperti kami. Pertama, jika sudah dibantu maka tidak perlu belajar. Kenyataannya, tetap mahasiswa yang harus membangun kemampuan dalam presentasi, beragumentasi dan berlogika. Coba anda bayangkan bagaimana mahasiswa yang katanya dibantu konsultan tersebut seandainya tidak belajar kemudian harus menguasai tidak hanya isi namun seluruh wawasan yang terkait dengan tugas ilmiah tersebut. Bahkan kami, harus membuat peninjauan secara berkala mengenai kecukupan penguasaan tugas ilmiah. Perbedaannya adalah anda dapat secara lebih terarah serta memangkas kurva belajar. Anda akan tahu buku, jurnal ataupun referensi yang harus digunakan. Dari hal tersebut kemudian anda bisa mengembangkan kemampuan menyeluruh (wawasan) tugas ilmiah. Kami memberikan panduan mengenai penyusunan secara metodologis

Kedua, seringkali ketika kami menyampaikan hasil peninjauan secara berkala mengenai kecukupan penguasaan tugas ilmiah maka menganggap kami (para konsultan) men-judge mahasiswa adalah bodoh. Sebenarnya kami tidak pernah berurusan dengan “penyebutan” bodoh. Kami hanyalah teman tim yang memberikan penilaian se objektif mungkin. Tokoh dalam peninjauan tersebut, kami juga memberikan solusi bagaimana untuk mengatasi kekurangan tersebut. Bukan hanya sekedar tudingan bukan.

Ketiga, lagi-lagi mengenai pengutipan referensi. Mungkin anda atau mahasiswa ketika menempuh semester awal Strata satu pasti sudah menerima materi bagaimana cara pengutipan. Hal sama kami lakukan. Bedakan antara plagiasi dan pengutipan

Apa ”PERSADA KONSULTAN”

Namanya Konsultan merupakan lembaga yang bergerak dalam jasa untuk membantu mahasiswa ketika melakukan penyusunan skripsi serta berbagai jenis karya penelitian lainnya. Kresna Konsultan didasari dari upaya untuk menjembatani antara keterbatasan dosen pembimbing serta keterbatasan mahasiswa sementara itu banyak faktor yang mempengaruhi pelaksanaan penyusunan karya penelitian.

Dari ide tersebut kemudian kami memdirikan Kresna Konsultan yang bertujuan untuk memberikan sumber alternatif bagaimana serta langkah apa yang anda lakukan ketika menyusun skripsi.

Konsultasi Apa Saja……?

Konsultasi dalam penyusunan berbagai karya penelitian, Skripsi, thesis, desertasi, dari berbagai strata pendidikan dan pelatihan statistik. Konsultasi berbentuk pendampingan yang mendorong mahasiswa untuk memahami apa yang perlu dilakukan dalam pelaksanaan penelitian. Konsultasi bukan bertujuan untuk membuat mahasiswa tidak terlibat sama sekali dalam penelitian. Oleh karena hasil akhir konsultasi adalah mahasiswa memahami bagaimana ide, penyusunan naskah, metode penelitian, analisa. Hal ini penting ditekankan supaya mahasiswa memahami dan ikutserta dalam proses penelitian bukan hanya menerima hasil akhir saja.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan