banner 468x60

Usai di Wisuda, Sekdes Kalikotes Endri Setyawanto Resmi Sabet Master.

 Desa
banner 468x60
Usai di Wisuda, Sekdes Kalikotes Endri Setyawanto Resmi Sabet Master.

Solo(arwiranews.com) Lembaga layanan pendidikan tinggi (LLDikti) Wilayah 6 Jawa Tengah terus mendorong Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta guna mempersiapkan diri untuk mewujudkan program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar bagi mahasiswanya sesuai program Mendikbud.  “Kami terus mendorong dan meyakini jika Uniba Surakarta sudah siap mewujudkan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. Sudah saatnya kampus memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensinya” kata Ketua LLDikti Wilayah 6 Jawa Tengah Prof Dr DYP Sugiharto dalam sambutannya di acara Wisuda Sarjana Angkatan 46 dan Magister Angkatan 25 Uniba di Graha Saba, Kota Surakarta Sabtu(07/03/2020)

 

Oleh karena itu, lanjutnya, Uniba perlu memfasilitasi magang di dunia industri selama tiga semester sesuai kompetensi pendidikannya, Rektor Uniba Dr Pramono Hadi mengemukakan pihaknya telah menjalin dunia usaha, industri maupun perbankan untuk melaksanakan Program  Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. Dikatakan, kampus yang dipimpinnya memiliki komitmen kuat secara berkelanjutan untuk meningkatkan status dan kredibilitasnya dengan berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Upaya-upaya tersebut dimanifestasikan melalui penyelenggaraan pendidikan yang pofesional dan akuntabel. Lulusan yang dihasilkan diharapkan mampu untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Rektor juga berpesan kepada para alumni UNIBA Surakarta untuk senantiasa menjaga nama baik almamater.  Ilmu yang telah dimiliki oleh alumni ini diharapkan mampu untuk diimplementasikan di kehidupan bermasyarakat sebagai solusi dari permasalahan-permasalahan yang ada dan juga dapat dijadikan bekal untuk memberikan kontribusi pada kemajuan bangsa dan negara.

 

Dalam wisuda kali ini, lanjut Rektor, wisudawan berjumlah 435 orang. Jumlah tersebut berasal dari empat program studi dan satu program magister. Program studi Manajemen meluluskan 132 wisudawan dan program studi Akuntansi meluluskan 146 wisudawan. Program studi Ilmu Hukum berhasil mengantarkan 103 mahasiswa mereka untuk meraih gelar sarjana. Program studi Agroteknologi meluluskan sebanyak 33 wisudawan, sedangkan untuk program magister sebanyak 21 lulusan.

 

Predikat wisudawan terbaik untuk program magister diraih oleh Fidela Berliani Prasaja Putri, dengan Indeks Prestasi Akademik (IPK) 4,00. Pada program studi Manajemen, predikat wisudawan terbaik diraih oleh Wita Marantika dengan IPK 3,93. Adapun Darmayadi menjadi wisudawan terbaik untuk program studi Akuntansi dengan IPK 3,92.  Gelar wisudawan terbaik pada program studi Agroteknologi disematkan kepada Irsan Styadi dengan IPK 3,86. Desty Prabandari dengan IPK 3,99 menjadi wisudawan terbaik untuk  program studi Ilmu Hukum.

 

Salah satu peserta yang di wisuda kali ini adalah Endri Setyawanto yang kesehariannya sebagai Sekretaris Desa(Sekdes) di Desa Kalikotes, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten. Endri resmi menyandang gelar Magister Sains(M.Si) “Alhamdulillah ini hari yang istimewa bagi kita mahasiswa UNIBA Surakarta yang telah resmi di wisuda oleh Rektor, akhirnya kita sampai dititik ini, harapan kedepan apa yang sudah dipelajari di kampus bisa kita implementasikan ditengah masyarakat dalam hal pelayanan di Kantor Desa dan yang lainnya”, ujar Endri.

 

Ditempat terpisah Eko Wiratno yang juga Pendiri Eko Wiratno Research and Consulting(EWRC) Mengucapakan selamat atas Wisuda Periode 1 Kampus Universitas Islam Batik, Surakarta “Selamat dan sukses untuk wisudawan-wisudawati, Semoga ilmunya bermanfaat”, tegas Eko Wiratno .(Sumber : Suara Merdeka dan berbagai sumber)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan