banner 468x60

Renyahnya Laba dari Keripik Pisang Karamel Ma ITOH Lebak, Banten.

 Desa
banner 468x60
Renyahnya Laba dari Keripik Pisang Karamel Ma ITOH Lebak, Banten.

Lebak(arwiranews.com) Keripik pisang merupakan salah satu camilan yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang khas, harganya juga sangat ramah di kantong. Dengan pangsa pasar yang luas, bisnis pembuatan keripik pisang terus berputar hingga saat ini.

Meskipun pemain yang terjun dalam bisnis ini sudah banyak, bahkan di antaranya merupakan pemain lama, tetapi peluang bisnis ini tak pernah jenuh. Terutama bagi pelaku-pelaku usaha yang terus menerapkan inovasi demi menarik minat konsumen.

Awalnya, keripik pisang hanya diolah secara sederhana dengan dua macam rasa, gurih dan manis. Seiring dengan berjalannya waktu, dan terus bergesernya tren di kalangan masyarakat, sekarang banyak keripik pisang yang hadir dengan rasa dan tampilan yang lebih modern.

Para pemain baru dalam bisnis ini banyak menawarkan berbagai keunikan dari produknya, serta diarahkan pada konsumen yang lebih khusus. Misalnya, dengan proses pemasaran yang eksklusif melalui media sosial dengan target pasar anak muda.

Bermodalkan sekitar Rp. 2 Juta, Ma Itoh mulai mengolah keripik pisang dengan resep dan cita rasa yang berbeda. Ma Itoh memilah bahan baku pisang premium dengan rasa-rasa yang unik, seperti Rasa Original, Asin, Karamel dan Coklat.

“Kami sengaja pilih rasa-rasa yang sedang ngetren di kalangan anak muda, sehingga mereka penasaran dan ingin mencoba,” katanya.

Dalam sebulan, permintaan terhadap keripik pisang Karamel Ma Itoh bisa mencapai 300 Kg, dengan harga Per Kg hanya Rp. 60.0000,00. Ma Itoh sendiri mengirim Produknya kebeberapa kota di Indonesia antara lain  Jakarta, Bandung, Semarang, Klaten, Surabaya, Kudus dan beberapa kota diluar Pulau Jawa.

Di samping itu, Ma Itoh juga menargetkan untuk bisa menyasar seluruh daerah di Indonesia, dengan memperluas jaringan reseller dengan kuantitas produk yang lebih banyak, serta pemasaran secara online.

“Margin keuntungan yang kami ambil tidak terlalu besar, karena harga bahan baku yang digunakan juga lumayan tinggi. Yang penting kuantitas penjualannya juga tinggi,” imbuhnya.

Meski demikian, Ma Itoh optimistis bisnisnya masih akan terus tumbuh dengan peluang yang tetap besar. Walaupun pemain baru dalam bisnis ini mulai bermunculan, persaingan yang terjadi malah memacu dirinya untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk.

Lebih Dekat Dengan Keripik Pisang Karamel Ma Itoh Bisa dipesan di No HP/ WA : 0813 1093 6870.

Alamat di Kampung Muncang, Desa Muncang, Kabupaten Lebak, Banten(Melayani Partai Besar dan Kecil, Kirim se Indonesia).

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan