banner 468x60

Mengenal Dari Dekat Kades Plawikan-Klaten, Lilik Ratnawati, S.Pd

 Desa
banner 468x60
Mengenal Dari Dekat Kades Plawikan-Klaten, Lilik Ratnawati, S.Pd

Klaten(arwiranews.com)  Bagi masyarakat Kecamatan Jogonalan dan sekitarnya nama Lilik Ratnawati, S.Pd atau yang lebih akrab di panggil Bu Kades Lilik sudah sangat familier dikalangan masyarakat kecil menengah sampai kalangan atas. Desa Plawikan merupakan salah satu desa yang masuk wilayah Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah yang merupakan salah satu desa yang dilalui jalan nasional Jogja dan Solo.

 

Lilik Ratnawati, S.Pd adalah sosok seorang perempuan yang ramah, sopan, intelektual, sederhana,berani dan dermawan, serta kepeduliannya yang tinggi kepada masyarakat Desa Plawikan, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten membuat dirinya dalam Pilkades serentak tahun 2017 menjadi pemenang. Pasca dilantik oleh Bupati Klaten Lilik bertekad akan mendarma baktikan untuk Desa Plawikan. “Kemenangan saya dalam Pilkades kemarin adalah kemenangan kita semua warga Plawikan, monggo sedulur sami-sami mbangun plawikan sesarengan, tanpa sekat”, ujar Ratna yang juga alumni UMS Surakarta ini dan saat ini sedang menempuh kuliah pasca sarjana.

 

Dihubungi via telpon Lilik Ratnawati mengatakan jabatan  kepala desa yang di embannya ini amanah seluruh warga Desa Plawikan yang harus dijalankannya dengan sebaik mungkin untuk bersama memajukan Desa Plawikan dalam pembangunan. Pembangunan yang sudah dilaksanakan di bawah kepemimpinan Lilik Ratnawati sejak tahun 2017 sudah banyak sekali diantaranya pembanguan fisik berupa pembangunan jalan ,jembatan, irigasi, pemberdayaan masyarakat, pemihakan Karang Taruna Desa dan sebagainya.

 

Lebih lanjut kades Lilik mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan pemerintahan pihaknya juga selalu terbuka kepada masyarakatnya dan mengedepankan azaz musyawarah dalam setiap keputusan yang di ambilnya. “Semua yang terkait dalam pembangunan Desa Plawikan kita rembuk bareng dengan BPD dalam Musdes dan rapat yang lainnya yang intinya apa yang di butuhkan warga kita nomor satukan”, tegas Lilik. Lilik Ratnawati, S.Pd dilantik jadi kades Plawikan tahun 2017 oleh Bupati Klaten Sri Mulyani di Kawasan Wisata Watu Prau, Gunung Gajah, Bayat, Klaten untuk periode 2017-2023. (Eko Wiratno).

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan