banner 468x60

Kisah Koko, Bocah Kelas 4 SD Penjual Gorengan di Klaten, Jawa Tengah.

 Desa
banner 468x60
Kisah Koko, Bocah Kelas 4 SD Penjual Gorengan di Klaten, Jawa Tengah.

Klaten(arwiranews.com) Disela-sela libur panjang karena pandemi covid 19 dan harus belajar dari rumah tidak membuat surut anak desa dari Dukuh Jiwo Kulon, Desa Trotok, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini. Ya, anak siswa SD Trotok 1 duduk dikelas 4 bernama lengkap Ike Retno Anggraini. Ditemui reporter arwiranews.com saat menjajakan dagangannya ini merasa senang bisa berjualan gorengan di sore hari. “iya saya jualan gorengan tiap sore rencana selama bulan puasa ini untuk membantu orang tua”, ungkap Koko nama sapaannya.

 

Meski masih tergolong bocah Koko senang untuk bantu orang tua menjajakan dagangannya ini. “Seneng sekali bisa belajar bagaimana cara mencari uang”, ungkapnya. Ditanya kenapa tidak malu untuk jual gorengan karena masih kecil, ia mengaku senang saja, Ditanya mengenai cita-citanya bocah kecil ini mau jadi pengusaha yang sukses kedepannya. “Saya pingin jadi pengusaha sukses”, ungkapnya dengan agak malu.

 

Sementara itu Lestari(34) salah satu pembeli yang berhasil diwawancarai arwiranews.com dilokasi sangat terharu melihat anak kecil yang sudah ulet sekedar bantu orang tuanya seperti ini. “Adiknya ini hebat masih kecil sudah pintar cari duit, semoga lancar ya dik dan kedepan apa yang dicitakan tercapai”, imbuhnya. Diketahui adik kecil ini mulai menjajakan dagangannya mulai pukul 15.00 sampai menjelang Isya di depan rumahnya  di Jalan Raya Wedi-Bayat Km 5, Jiwo Kulon atau depan SPBU baru dengan aneka macam gorengan seperti tahu, tempe, bakwan, timus, bakmi dan aneka rasa minuman seperti es teh, es jeruk, es kopi, jahe panas, kopi dan miniman yang lainnya.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan